26 November 2009

Qur'an Tulisan Tangan

Sebuah karya langka. Salah satu hazanah peninggalan masa lalu yang unik, menawan, monumental.

Sebuah mushaf Al-Qur'an yang ditulis tangan. Sebuah karya yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian super tinggi, mengingat penulisan Al-Qur'an tidak boleh ada kesalahan sedikit pun.

Qur'an tulisan tangan ini diyakini sudah berumur lebih dari 100 tahun.


Silahkan 'klik' fotonya untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas.

17 komentar:

  1. quran ini mirip seperti yg di rumah sama2 ditulis tangan

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan pendapat bahwa penulisan Al-Quran perlu persiapan khusus. Al-Quran tulis tangan jangan sampai diajak pergi luar negri, sayang, krena tidak bisa dibikin lagi yang serupa dengan itu. Paling bisa mirip aja, tapi beda usia. Salut.

    BalasHapus
  3. ya sangat sayang kalau sampai diajak ke luar negri, karena sangat sulit tuk di temukan lagi.. terima kasi dan salam kenal...

    BalasHapus
  4. sebenarnya masih ada satu lagi karya negeri ini yaitu: potongan ayat qur'an terkecil sedunia. Tulis tangan tapi di lempengan kuningan. Semoga ada kolektor negeri ini yang mau memesan satu al qur'an, berbahan lembar kuningan, dengan huruf yang lebih kecil dari rambut. Seperti yang telah saya share kan di:
    www.mangprop.blogspot.com atau www.mangprop.mywapblog.com atau di www.mangprop.wordpress.com atau di www.facebook.com/mangprop atau hp.083821434649.

    selagi masih bisa dibuat, selagi pembuatnya masih ada umur, semoga ada yang mau dan merealisasikan pembuatan satu qur'an terkecil sedunia. Hasil karya bangsa indonesia. Karya tangan anak bangsa. Asli.

    BalasHapus
  5. saya punya tuh tilisan Quran bahasa sunda namanya carakan. cerita sejarah tentang berdirinya kerajaan sunda. buku turun temurun berumur sekitar ratusan tahun klo mau hub saya: 085217380885

    BalasHapus
  6. Saya ada beberapa kitab juga al'quran kuno bahan kertas kapas juga persi dengan tulisan arab dan jawa saya minat mau jual bisa call 081805665772 Alik Banyuwangi jatim

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. duh antik banget ya tulis tangan,
    salam dari metland tambun

    BalasHapus
  9. Para kolektor silahkan buka link ini...barang mantap. http://bitly.com/1HUK8rd

    BalasHapus
  10. sy minat koleksi alquran tulis tangan WA 087765109802

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Monggo pak ini ada mushaf kuno tulis tangan yang dimaharkan. Berikut link nya :
      https://m.olx.co.id/iklan/kitab-mushaf-al-quran-kuno-antik-tulis-tangan-IDvS6Ck.html?code=1c96d2940d

      Hapus
  11. Ada yg memiliki atau info mushaf al quran yang pada lafaz walyatallattop nya di dalam kotak wrna merah (kotak dan lafaz warna merah).
    Wa. 082284518923.

    BalasHapus